tips memasukkan harga penawaran oleh pokja atau panitia lelang pada LPSE

pada lelang melalui LPSE setelah dokumen penawaran dibuka maka pokja bisa mengisi data harga penawaran oleh penyedia, dimana setelah diinput oleh penyedia maka data harga akan langsung tampil pada LPSE, berikut hal-hal yang penting terhadap harga penawaran

  • kita dapat mulai mengisi harga penawaran pada tahap  Pembukaan Dokumen Penawaran pada LPSE
  • kita sudah tidak dapat mengisi harga penawaran  pada tahap  Upload Berita Acara Hasil Pelelangan pada LPSE
tampilan link harga penawaran dapat di klik (terlihat link harga penawaran berwarna merah ) , tahap lelang pada masa Pembuktian Kualifikasi Evaluasi Dokumen Kualifikasi
tampilan link harga penawaran tidak dapat di klik (terlihat link harga penawaran berwarna hitam ) , tahap lelang pada masa Pembuatan Berita Acara Hasil Pelelangan
tampilan jadwal tahapan lelang
semoga berguna 🙂

 

Akses login user E-Purchasing LPSE latihan untuk Obat

Kepada Pengguna LPSE, Berikut adalah username dan password untuk e-purchasing Latihan Komoditas Obat versi latihan.

url latihan https://katalog-obat.lkpp.go.id/e-purchasing-obat-lat/index.php/login

No      User Role     Username          Password        Keterangan
1       Penyedia        penyedia           lkpp2014          PT. ABCD
2       Panitia            pan_testing1     lkpp2014
3       PPK                ppk4                  lkpp2014
4       Penyedia        Penyedia17       lkpp2014          PT. Triangle Motorindo
5       Panitia            pan_testing1     lkpp2014
6       PPK                ppk4                  lkpp2014

ini yang terbaru tahun 2016

URL : katalog.lkpp.go.id/e-catalogue-lat

Login PP : 

username : pp_testing1
pass word :12345678

Login PPK

username : ppk_testing1
pass word :12345678

Login Penyedia 

username : penyedia_satu
pass word :12345678

semoga berguna 🙂

Keuntungan Menggunakan LPSE

keuntungan bagi rekanan:

  1. Mendorong persaingan sehat di antara vendor, dan
  2. Efisiensi serta efektifitas dalam pengadaan barang/jasa.  efisiensi administrasi karna cukup sekali mendaftar sudah dapat mengikuti pelelangan lainnya
  3. Jaminan kerahasiaan dokumen peserta tender,

bagi panitia :

  1. Memperkecil peluang untuk KKN  (tatap muka dengan rekanan hanya pada saat penandatangan kontrak)
  2. Meminimalisir tekanan atas profesionalitas panitia lelang,
  3. Kemudahan proses administrasi
  4. Keakuratan dalam proses evaluasi dan monitoring.

secara Umum adalah :

  1. Meningkatkan transparansi
  2. Meningkatkan efesiensi dan efektifitas
  3. Meningkatkan kualitas dalam kompetisi
  4. Meningkatkan fungsi monitoring dan kontrol bagi panita.

Perubahan Fitur LPSE versi 3.5

Beberapa perubahan fitur pada LPSE versi 3.5

Admin Agency

  1. Terdapat fitur perubahan penanggung jawab Admin Agency;
  2.  Ada isian nama instansi dan kode satker pada form isian Satuan Kerja;
  3.  Form isian anggaran di agency dihilangkan, diganti dengan input langsung oleh
  4.  Tambahan fitur pencarian di Daftar Agency;
  5.  Tambahan fitur pencarian di Daftar Satuan Kerja;
  6.  Tambahan fitur pencarian di Daftar Pegawai;
  7.  Tambahan fitur pembuatan user PPK.
  8.  Terdapat Form isian pada saat tahapan penandatanganan Kontrak;

PPK

  1.  PPK dapat melihat paket lelang yang sudah selesai;
  2.  Terdapat Form isian SPPBJ yang dikeluarkan oleh PPK, dan akan dikirimkan via Email melalui sistem ke Penyedia yang bersangkutan;
  3.  Terdapat Form isian pada saat tahapan penandatanganan kontrak.
  4.  Terdapat menu Print to PDF Summary Paket lelang (sama dengan auditor);
  5.  PPK dapat melihat paket lelang yang sudah selesai;
  6.  Terdapat Form isian SPPBJ yang dikeluarkan oleh PPK, dan akan dikirimkan viaemail melalui sistem ke Penyedia yang bersangkutan;

Panitia 

  1. 1. Berdasarkan ketentuan Pasal 56 ayat (11) huruf a dan b Perpres 70 Tahun 2012 ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses kualifikasi dengan ketentuan:
    a. Meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir isian kualifikasi
    b. Tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktikan kualifikasi. Sehingga pada SPSE untuk prakualifikasi Panitia tidak dapat mendownload dokumen kualifikasi (softcopy/lampiran dokumen yang sudah diupload oleh penyedia pada data penyedia);
  2. Terdapat Fitur Format pengisian Kode Anggaran yang bersumber dari APBN;
  3. 1 paket dapat dientry untuk banyak lokasi pekerjaan;
  4. 1 paket bisa menggunakan 2 atau lebih sumber dana/anggaran;
  5. Fitur isian nomor surat rencana teknis pelaksanaan pengadaan dan nama PPK pada form Pembuatan Paket;
  6. Menu ganti panitia diganti berbentuk dropdown di halaman panitia;
  7. Panitia dapat melihat daftar anggota kepanitiaannya di halaman Home;
  8. Print to PDF Summary paket (sama dengan Auditor);
  9. Panitia masih bisa mengubah HPS sampai dengan 2 hari sebelum batas akhir pemasukan  sampul namun tidak bisa edit HPS setelah lelang diumumkan;
  10. Pada saat Sanggahan muncul nama kepanitiaan bukan nama pegawai;
  11. Menu upload berita acara dipindahkan di bagian bawah (bersama semua menu upload file);
  12. Disediakan addendum dokumen kualifikasi dan pemilihan untuk Prakualifikasi, batas waktu minimal 2 hari sebelum batas akhir upload;
  13. Menambahkan menu upload untuk “Informasi tambahan”;
  14. Pada prakualifikasi panitia dapat langsung melakukan evaluasi kualifikasi dan apabila terdapat kekurangan dokumen kualifikasi yang dikirimkan oleh penyedia, panitia dapat meminta kekurangan dokumen sebelum tahapan “pemasukan dan evaluasi dokumen kualifikasi” berakhir.
  15. Panitia dapat merubah jadwal baik yang sudah terlewati maupun yang belum terlewati, kecuali untuk jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwal pembukaan penawaran.
  16. Untuk perubahan jadwal batas akhir upload dokumen penawaran dan jadwalawal pembukaan penawaran harus mengajukan permohonan perubahan jadwal kepada LPSE;
  17. Ditampilkan data kualifikasi perusahaan di identitas perusahaan;
  18. Ada informasi waktu pengiriman pada saat Panitia mengupload dokumen;
  19. Aplikasi Pengaman Dokumen (APENDO) VERSI 3.1

Penyedia

  1. Berdasarkan ketentuan Pasal 56 ayat (11) huruf a dan b Perpres 70 Tahun 2012 ULP/Pejabat pengadaan wajib menyederhanakan proses kualifikasi dengan ketentuan:
    a. Meminta penyedia barang/jasa mengisi formulir isian kualifikasi
    b. Tidak meminta seluruh dokumen yang disyaratkan kecuali pada tahap pembuktikan kualifikasi. Sehingga pada saat pengiriman dokumen kualifikasi, softcopy / lampiran dokumen kualifikasi yang telah diupload pada data penyedia tidak akan dikirimkan oleh sistem kepada panitia.
  2. Jika penyedia upload penawaran ke-2 dan tidak menyetujui disclaimer maka tidak muncul di menu panitia (tidak melakukan upload file penawaran);
  3. Hanya Penyedia yang mengirimkan penawaran yang bisa mengirimkan sanggahan;
  4. Informasi lelang pada saat pengiriman dokumen kualifikasi ditampilkan di bagian atas halaman;
  5. Pada prakualifikasi penyedia dapat mengirimkan kekurangan dokumen kualifikasi yang diminta oleh panitia melalui SPSE dengan cara mengirimkan kembali seluruh dokumen kualifikasi yang telah diisikan secara lengkap melalui menu edit / kirim data;
  6. Pada isian kualifikasi pengadaan ada informasi : “Jika Prosentase pelaksanaan bernilai kurang dari 100 maka sistem akan menganggap sebagai pekerjaan sedang berjalan”;
  7. Isian Prosentase Pelaksanaan ditambahkan simbol Prosentase (%);
  8. Pengiriman file dokumen kualifikasi tambahan bisa multi file (banyak file);
  9. Isian Neraca di hilangkan;
  10. Informasi status pengiriman Dokumen Penawaran berada di bagian bawah halaman;
  11. Penyedia mengirimkan file penawaran yang sudah dienkripsi/ disandikan menggunakan apendo penyedia versi 3.1. Dalam melakukan enkripsi file penawaran dengan cara memilih folder yang berisi seluruh file penawaran. SPSE menolak untuk mengirim file .rhs hasil enkripsi file penawaran yang menggunakan apendo selain versi 3.1;
  12. Penyedia tidak dapat melakukan perubahan email. Untuk perubahan email dapat mengajukan permohonan perubahan email kepada LPSE